Manfaat Kacang Panjang Terhadap Ukuran Payudara Dan Kadar Glukosa

Kacang panjang menjadi salah satu jenis sayuran yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Kacang panjang dengan nama Latin Vigna unguiculata supspecies sesquipedalis banyak tumbuh di wilayah beriklim hangat, seperti negara-negara di Asia Selatan serta Asia Tenggara. Dinamakan kacang panjang karena bentuknya memanjang hingga 75 cm.

cara membesarkan payudara secara alami

Apa Saja Manfaat Kacang Panjang?

Deretan manfaat kacang panjang dapat dikenali dari banyaknya jenis nutrisi yang terkandung dalam sayuran ini. Setiap 100 gram kacang panjang, terdiri atas 2,8 gram protein, 197 kilo kalori energi, 0,40 gram total lemak, 87,85 gram air, dan 8,35 gram karbohidrat.

Selain kandungan di atas, kacang panjang juga banyak mengandung mineral serta vitamin seperti vitamin Aniacin, asam panthotenat, , thiamin, riboflavin, vitamin B6, asam folat dan vitamin C merupakan deretan vitamin yang dapat diperoleh dari kacang panjang. Sementara itu, mineral yang ada dalam sayuran ini, antara lain kalsium, mangan, fosfor, zat besi, magnesium, kalium, serta natrium.

Berikut manfaat kacang panjang yang baik untuk kesehatan berdasarkan riset yang sudah dilakukan adalah :

Diprediksi bisa memperbesar ukuran payudara
Pada penelitian yang di lakukan di Indonesia membuktikan anggapan bahwa selama ini kacang panjang dipercaya bisa memperbesar payudara. Berdasarkan penelitian tersebut, maka bisa saja terjadi mengingat kacang panjang mengandung fitoestrogen yaitu estrogen alamiah yang terdapat di dalam tanaman. Senyawa-senyawa yang termasuk jenis fitoestrogen, seperti flavonoid (flavanon, isoflavon, flavon, flavonol, dan antosianidin), lignan, coumestan, dan stilben.

Kehadiran senyawa fitoestrogen dalam kacang panjang ternyata bisa memacu pertumbuhan sel-sel epitel di payudara apabila bergabung dengan reseptor estrogen. Proses ini dinamakan efek estrogenik. Pengeruh estrogenik tersebut terjadi karena sel epitel payudara sangat responsif terhadap kehadiran estrogen yang pada akhirnya bisa memicu perkembangan ukuran payudara. Dengan kata lain, kacang panjang berperan sebagai pembesar payudara alami.

Walaupun potensi manfaat kacang panjang masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, namun mengkonsumsi kacang panjang menjadi salah satu cara membesarkan payudara secara alami yang patut untuk di coba. Bagi anda yang sudah lama dan sering mengkonsumsi kancang panjang, tentu akan memberikan pengaruh pada payudara anda. Salah satu pemanfaatannya yang populer tentu saja untuk makanan, baik sebagai sayuran hijau atau hanya mengambil bijinya saat sudah matang. Selain bagi manusia, daun muda serta biji kacang panjang juga dapat menjadi bahan makanan bagi mamalia kecil, rusa, dan burung. Jangan sampai lupa untuk mampir di faroka.com untuk mendapatkan info seputar kesehatan wanita cara membesarkan payudara. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *