Desain Interior Untuk Rumah Bertingkat

Model rumah bertingkat selalu menjadi pilihan. Wajar saja bila model rumah bertingkat selalu menjadi pilihan karena penghuninya dapat menghemat lahan dan ukuran bangunan. Dengan minimnya lahan di perkotaan, banyak orang lebih memilih untuk memperluas rumahnya dengan membuat rumahnya menjadi rumah bertingkat. Namun, bagi Anda yang akan membangun rumah Anda menjadi rumah bertingkat konsep dasar yang diusung harus diperhatikan jual karpet masjid . Saat akan membangun atau mendirikan rumah 2 lantai apapun konsep desain yang akan diterapkan atau diaplikasikan, kekuatan bangunan yang dijadikan sebagai pondasi harus diperhatikan. Untuk itu perlu diperhatikan dengan memilih dan membeli bahan-bahan bangunan yang berkualitas  yang dapat membuat bangunan menjadi kokoh.

Desain eksterior maupun interior yang diterapkan seharusnya berkesinambungan antara lantai satu dengan lantai dua. Desain eksterior yaitu pada bagian luar teras harus sama dan senada. Namun, untuk bagian desain interior, dapat diusung dua tema yang berbeda namun masih memiliki kesinambungan satu sama lain antara lantai satu dan dua. Contohnya, pada lantai satu Anda menerapkan tema classic kemudian pada lantai dua diterapkan tema kontemporer. Anda dapat mengkombinasikan dua tema yang serasi bila digabungkan. Tema classic dan kontemporer memiliki kesan yang mewah dan bila dipadukan tidak bertolak belakang.

Desain interior untuk rumah bertingkat itu sendiri dapat dimulai dari tangga yang menghubungkan kedua lantai. Tangga yang dibangun terdapat berbagai macam pilihan seperti terbuat dari kayu, kaca, beton atau semen. Saat ini, model tangga yang terbuat dari kayu sangat digemari kebanyakan orang karena dinilai memiliki nilai seni yang lebih tinggi juga memberikan suasana nyaman dan hangat. Tangga penghubung yang dibangun biasanya diciptakan dengan ruang penyimpanan barang tersembunyi yang dapat mengefisienkan kegunaan tangga. Ruang penyimpanan nya pun beragam ada yang menggunakannya sebagai tempat menyimpan barang, sebagai rak buku atau menerapkan ruang kerja atau ruang belajar di bawah tangga. Model tangga saat ini pun sangat bermacam-macam yaitu terdapat model geometris, spiral maupun tangga dengan susunan bersilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *