Memasang Lantai Vinyl sendiri

Memasang Lantai Vinyl sendiri
Memasang Lantai Vinyl sendiri

Berkembangnya dunia industri tentunya merupakan hal yang sangat menarik untuk diperhatikan. Pasalnya hampir setiap sektor melakukan perubahan atau inovasi untuk menciptakan sesuatu yang bisa menarik orang – orang. Misalnya saja dalam hal furnitur yang telah hadir lantai vinyl. Lantai vinyl ini sudah diketahui oleh banyak orang karena memiliki keunikannya sendiri.

Lantai vinyl ini sebenarnya pelapis dari lantai yang Anda miliki, sehingga bisa menimbulkan kesan yang lebih menarik karena lantai vinyl tersebut memiliki tekstur dan corak tersendiri. Untuk harga lantai vinyl ini juga dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau di pasaran. Namun sebelum Anda membeli lantai vinyl tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui bagaimana cara memasangnya.

Pasang Lantai Vinyl dengan Benar

Seperti yang sudah diketahui bahwasannya harga lantai vinyltersebut terbilang relaitf murah. Namun hal tersebut belum termasuk dalam biaya pemasangan lantai vinyl tersebut. Bagi Anda yang suka menghemat keuangan, tidak ada salahnya jika ingin memasang lantai vinyl tersebut sendiri. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Tahap persiapan

Pastikan lantai Anda yang berupa keramik atau semen berada dalam keadaan yang kering, sudah bersih, halus, dan rata permukaannya.

  • Tahap pemasangan

Lakukan pemasangan pada titik tengah ruangan, agar Anda tidak banyak melakukan cutting terhadap lantai vinyl tersebut. Perhatikan tanda – tanda di balik lantai vinyl agar pemasangannya benar. Pastikan juga bahwa Anda memasang lantai vinyl tersebut dengan arah yang sama.

  • Cutting

Hal ini dilakukan apabila terdapat tempat atau ruangan yang harus disesuaikan dengan ukuran lantai vinyl agar terpasang dengan rapi dan benar.

Itulah tadi beberapa langkah secara umum yang bisa Anda terapkan jika ingin memasang lantai vinyl sendiri entah itu di rumah atau di tempat kerja Anda. Namun jika dirasa harga lantai vinyl dan proses pemasangannya terjangkau, alangkah baiknya jika Anda mempercayakan hal tersebut kepada pihak yang memang sudah benar – benar paham bagaimana cara memasang lantai vinyl tersebut dengan benar agar hasilnya bisa rapi. Sehingga Anda bisa memiliki suatu ruangan yang memiliki karakteristik yang menarik untuk diperhatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *