Obat Luka Koreng Alami Pada Kepala

Keberadaan luka di kepala tentu membuat anda menjadi tidak nyaman dan merasa kurang percaya diri. Lebih daripada itu, jika luka atau kudis di kepala di biarkan, maka dapat menyebabkan infeksi. Untuk mengobati kudis luka pada kepala, anda bisa mencoba cara alami berikut ini. Apa saja dan bagaimana cara mengobati luka kudis secara alami? Simak penjelasan berikut ini.

obat koreng

Pijat dengan Minyak Hangat

Untuk mengurangi rasa gatal serta kulit kepala yang kering, cara yang bagus untuk mengatasinya adalah dengan melakukan pijat menggunakan minyak hangat. Minyak hangat disini yang dimaksud adalah seperti minyak zaitun. Minyak zaitun yang dioleskan pada kepala bisa menciptakan lapisan yang membantu kulit kepala supaya tetap lembap. Karena itu penggunaan minyak hangat seperti minyak zaitun menjadi salah satu cara menghilangkan kudis di kepala yang efektif. Lalu, bagaimana caranya?

  1. Pertama panaskan ¼ gelas minyak zaitun ekstra virgin.
  2. Gunakan minyak hangat zaitun ini untuk memijat kepala secara perlahan selama 5 – 10 menit.
  3. Apabila perlu, anda bisa menyisir rambut untuk meratakan minyak ke seluruh permukaan rambut.
  4. Pakai plastik untuk menutupi kepala dan diamkan minyaknya selama semalaman.
  5. Di pagi hari, cuci rambut serta kulit kepala menggunakan sampo berbahan kimia ringan.
  6. Ulangi langkah penggunaan minyak zaitun ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Gel Lidah Buaya

Cara mengobati luka kudis di kepala selanjutnya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Bahan alami yang lembut serta mendinginkan ini mampu meredakan rasa sakit serta gatal, selain itu juga mampu melindungi kulit kepala dari infeksi. Disamping itu gel lidah buaya juga bekerja sebagai kondisioner untuk melembapkan kulit kepala kering serta membantu menjaga keseimbangan kadar pH. Lalu bagaimana caranya?

  1. Pertama ambil bagian gel dari daun lidah buaya. Anda bisa juga menambahkan minyak dari 2 kapsul vitamin E.
  2. Ratakan gel ke seluruh keropeng di kulit kepala Anda.
  3. Diamkan gel tetap di kepala selama minimal 1 jam.
  4. Lakukan ini 2 – 3 kali dalam seminggu.

Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil)

Kemampuan anti-jamur, anti-inflamasi, dan anti-bakteri alami pada minyak pohon teh bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gatal yang berhubungan dengan kudis di kepala. Selain itu, minyak pohon teh juga sanggup membersihkan kulit kepala dari organisme-organisme berbahaya. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda bisa mengikuti langkah berikut ini.

  1. Tuangkan 10 tetes minyak pohon teh ke dalam ¼ gelas minyak almond. Kemudian, pijatkan ke kulit kepala lalu diamkan hingga 5 menit.
  2. Lakukan langkah ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.
  3. Sebagai alternatifnya, anda bisa menuangkan 10 – 20 tetes minyak pohon teh ke dalam setengah gelas sampo bayi, kemudian gunakan itu untuk keramas rambut setiap hari hingga kondisi kulit kepala Anda membaik.

Bagaimana, mudahkan? Ternyata untuk mengobati luka kudis di kepala, obat nya sudah tersedia di sekitar lingkungan kita. Usahakan, setiap anda mengobati luka, gunakan obat luka bernanah alami terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk meminimalisir efek samping yang tidak diketahui. Selain itu, jangan lupa, kunjungi almiira.com untuk mendapatkan informasi seputar obat fistula ani dan obat koreng. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *