Objek Wisata Curug Di Garut Yang Beraneka Macam

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut. Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB : 59AE4052

Kabupaten Garut terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang dimiliki, objek wisatanya terbilang komplit untuk sebuah kabupaten. Tempat wisata yang ada dimulai dari gunung, kawah, danau, pantai, dan air terjun. Objek wisata curug di Garut juga memiliki pilihan yang cukup bervariasi, anda tentu akan menikmati panorama yang dimiliki ditiap curug yang ada beserta dengan lingkungan alam disekitar yang indah dan mengelilingi tempat wisata tersebut.

Ada beberapa objek wisata curug di Garut, yang indah dan sangat menghibur. Diantaranya sebagai berikut :

  • Curug orok, tempat wisata ini berada dikawasan kecamatan pamulihan. Jarak yang ditempuh dari kota Garut berkisar sekitar 35 km. Curug ini cukup populer untuk para wisatawan yang berkunjung di Garut, karena menawarkan keindahan alam yang sangat alami dan terjaga dengan baik. dicurug juga terdapat sebuah penginapan yang cukup nyaman untuk beristirahat.

  • Curug sanghiang taraje, lokasi wisata ini juga terdapat pada kecamatan pamulihan. Areanya terletak ditengah kecamatan pamulihan. Keadaan lingkungan alam dikawasan tersebut masih sangat baik dan indah, akan tetapi sulitnya akses untuk menuju kesana dengan menggunakan kendaraan membuat curug tersebut terisolasi dan jarang dikunjungi para wisatawan. Padahal disana terdapat air terjun yang tidak kalah menariknya dengan curug orok.

  • Air terjun Neglasari, air terjun ini bisa anda lihat ketika anda melakukan perjalanan menuju ke pantai pemeungpeuk yang berada di Garut bagian selatan. Tingginya yang mencapai 200 meter dan berada dikawasan gunung gelap kurang mendapat perhatian dari pihak pemerintah untuk direhabilitasi atau dikembangkan menjadi objek wisata, padahal disana memiliki keindahan yang bernilai tingi jika dimanfaatkan dengan baik.

 

Keindahan alam yang terdapat didaerah Garut memang sangat menawan, namun kurangnya perhatian terhadap objek wisata curug di Garut. Membuat beberapa dari curug Garut yang sebenarnya memiliki potensi yang besar untuk dijadikan tempat wisata menjadi terisolasi dan membuat tempat tersebut dipandang sebelah mata oleh para wisatawan yang belum mengetahui keindahan panorama yang dimliki curug tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *