Perawatan Menggunakan Berbagai Essential Oil

Perhatikan, saat Anda membeli botol parfum, sebagian besar biaya untuk kemasan, iklan, keuntungan penjualan dan pajak. Hanya sebagian kecil, sebenarnya sekitar sepuluh persen, didedikasikan untuk biaya aroma. Jadi mengapa membeli saat Anda bisa membuat parfum sendiri. Anda tidak hanya akan bisa menghemat sejumlah uang tapi Anda akan mendapatkan ledakan dari pencarian parfum yang sempurna.

Perawatan Menggunakan Berbagai Essential Oil

Salah satu keuntungan terbesar membuat parfum Anda sendiri adalah Anda tidak perlu khawatir akan zat kimia dan pengawet yang masuk ke kulit Anda. Karena Anda lebih mungkin bekerja dengan alami, Anda tidak perlu khawatir tentang kemungkinan efek bahan sintetis pada tubuh Anda.

Namun perawatan harus tetap dilakukan saat menggunakan berbagai essential oil. Beberapa orang mungkin masih memiliki reaksi alergenik tertentu terhadap jenis minyak tertentu. Oleh karena itu penting untuk mengetahui atau terbiasa dengan kimia tubuh Anda terlebih dahulu sebelum mencoba bereksperimen dengan pencampuran parfum.

Pertama, mari kita bedakan antara berbagai jenis parfum. Pada dasarnya, parfum adalah campuran senyawa aromatik dan diencerkan dalam alkohol dan air. Jumlah minyak aromatik larut dalam campuran menentukan apakah bisa disebut parfum atau cologne. Diatur dari konsentrasi tertinggi minyak ke urutan terendah adalah: parfum, eau de parfum, eau de toilette, eau de cologne dan body splash.

Bila kita mengatakan parfum, campuran minyak aromatik adalah 25 sampai 40%. Eau du parfum, sementara itu, adalah 15-30% aromatik. Eau du Cologne bahkan memiliki kandungan minyak aromatik yang lebih ringan. Jenis aroma ini biasanya memiliki sekitar 5-15% senyawa aromatik. Air toilet atau kadang-kadang disebut sebagai body splash hanya memiliki 3-5% aromatik. Body splash idealnya digunakan setelah Anda mandi atau mandi.

Bila Anda membuat parfum sendiri, Anda bisa memilih pelarut mana yang akan Anda gunakan untuk mencairkan campurannya. Tersedia yang Anda inginkan adalah jojoba atau alkohol. Keduanya memiliki perbedaan dan manfaat yang berbeda. Jojoba sangat bagus untuk campuran parfum karena tidak pernah berubah menjadi tengik.

Bila Anda telah menciptakan campuran parfum Anda sendiri, paling baik Anda menggunakan parfum hanya pada titik denyut nadi Anda. Mana saja lebih dan Anda mungkin berlebihan aroma. Untuk menipiskan campuran dengan cara tradisional, Anda menggunakan alkohol biji-bijian atau bukti kadar vodka yang tinggi. Alkohol membuat campuran lebih mudah menguap. Masalah dengan alkohol adalah Anda harus membiarkan campuran parfum berevolusi. Jika Anda tidak mencium aroma itu akan lebih berbau alkohol daripada parfum. Frekuensi campuran alkohol dan parfum yang biasa adalah sekitar tiga atau empat ml campuran yang dikombinasikan dengan lima atau 10 tetes alkohol.

Membuat parfum sendiri harus menyenangkan. Jangan terlalu banyak menyelidiki teknis pencampuran parfum. Jelajahi dan cobalah membuat kombinasi yang tidak terdengar. Anda tidak pernah tahu, campuran yang dihasilkan mungkin sempurna untuk kimia tubuh Anda.

Aroma dan wewangian bereaksi berbeda saat diterapkan pada tubuh Anda agar menambah kecantikan di diri Anda juga. Memilih salah satu yang sesuai dengan Anda adalah seperti memilih warna yang tepat dari pakaian atau sepasang sepatu yang tepat untuk dipakai. Parfum tidak bisa hanya dipakai sewenang-wenang. Aroma yang dihasilkan mungkin menjadi bencana besar. Itu sebabnya Anda perlu bereksperimen lebih banyak saat membuat parfum sendiri. Cobalah berbagai kombinasi aroma sampai Anda menemukan yang terbaik untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *